Senin, 07 April 2014

VISI DAN MISI

VISI  DAN MISI

Sebagai dokumen perencanaan yang menjabarkan dari Dokumen RPJM Desa, maka seluruh rencana program dan kegiatan pembangunan yang akan dilakukan oleh Desa secara bertahap dan berkesinambungan harus dapat menghantarkan tercapainya Visi-Misi Kepala Desa.

Visi-Misi Kepala Desa Putat Nutug disamping merupakan Visi-Misi Kepala Desa Terpilih, juga diintegrasikan dengan keinginan bersama masyarakat desa untuk mengatasi permasalahan yang ada dan pengembangan Desa ke depan, dimana proses penyusunannya dilakukan secara partisipatif mulai dari tingkat Dusun/ RW sampai tingkat Desa.

Adapun Visi Kepala Desa Putat Nutug, sebagai berikut:

 

“Terwujudnya Desa Good governance  (Amanah, Religi, Demokrasi, Akuntabil). Untuk mencapai Masyarakat yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera”

 

Misi merupakan tujuan jangka lebih pendek dari visi yang menunjang keberhasilan tercapainya sebuah visi. Dengan kata lain Misi Desa Putat Nutug merupakan penjabaran lebih operasional dari visi. Penjabaran dari visi ini diharapkan dapat mengikuti dan mengantisipasi setiap terjadinya perubahan lingkungan di masa yang akan datang dari usaha-usaha mencapai visi Desa Putat Nutug

Dalam meraih visi Desa Putat Nutug seperti yang sudah dijabarkan diatas dengan mempertimbangkan potensi dan hambatan baik internal maupun eksternal, maka disusunlah Misi Desa Putat Nutug sebagai Berikut :

 

1.   Melaksanakan pemerintahan yang baik (good governance) dengan sistem Digital, Profesional, Transparansi, dan Akuntabil.

2.   Melaksanakan pembangunan yang di prioritaskan masyarakat dalam upaya meningkatkan perekonomian, kesehatan, pendidikan, serta mewujudkan kampung ramah lingkungan.

3.   Melaksanakan pembinaan kelembagaan dan membentuk lembaga-lembaga baru berdasarkan kelompok Masyarakat yang bertujuan untuk lebih fokus terhadap kepentingan Masyarakat dalam percepatan pembangunan.

4.   Melaksanakan pemberdayaan masyarakat yang produktif dan berkelanjutan dengan permodalan untuk menumbuh kembangkan keahlian, bakat, ketrampilan, dan usaha masyarakat.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar